6 Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan tingkat energi, mendukung sistem kardiovaskular, meningkatkan jumlah sel darah merah dan mencegah anemia, meningkatkan pencernaan, mencegah kanker usus besar dan melindungi mata. Manfaat lain termasuk mengurangi gejala asma, memperlambat proses penuaan, mempromosikan kesehatan tulang dan meningkatkan jumlah sperma dan lan-lain.


Apa Itu Nangka?
Nangka adalah buah yang besar, eksotis yang tumbuh subur berlimpah di negara-negara tropis seperti Filipina, Thailand dan Vietnam; Meskipun itu berasal dari India Selatan. Nangka dianggap sebagai buah terbesar, berpotensi bobot sebanyak 35 kilogram dan tumbuh selama 35 inci. Nama ilmiah adalah Artocarpus heterophyllus. Nangka adalah dekat relatif terhadap sukun. Itu milik genus Moraceae. Nangka bervariasi dalam bentuk, tetapi biasanya mereka lonjong. Seperti yang saudara Sukun, memiliki singkat kasar tonjolan, dan biasanya berubah dari hijau menjadi kuning hijau ketika matang dan memberikan dari bau manis yang berbeda.

Nangka sangat serbaguna sebagai makanan. Hal ini dapat dikonsumsi sendiri atau dimasukkan dalam berbagai masakan. Nangka menyediakan tekstur daging yang membuatnya ideal daging pengganti vegan dan vegetarian. Nangka daging terlihat mirip dengan babi yang menarik, terutama ketika dimasak. Semakin banyak orang dari Barat sekarang memilih nangka atas buah-buahan manis yang biasa karena yang kebanyakan nutrisi dan manfaat kesehatan.
Gizi fakta RDA nangka (per 100g)

Energi 95kcal
Karbohidrat 19g
Diet Serat 1.5g
Lemak 0.64g
Protein 1.72g
Vitamin A 5μg 1%
Tiamin 0.105mg 9%
Riboflavin 0.055mg 5%
Niasin 0.92mg 6%
Asam Pantotenat 0,235 mg 5%
Vitamin B6 0.329mg 25%
Folat 24μg 6%
Vitamin C 13.8mg 17%
Vitamin E 0.34mg 2%
Kalsium 24mg 2%
Besi 0,23 mg 2%
Magnesium 29mg 8%
Fosfor 21mg 3%
Kalium 448mg 10%
Seng 0.13 mg 1%


Manfaat Buah Nangka


1. meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Nangka berisi banyak antioksidan. Tubuh Anda membutuhkan antioksidan untuk melawan tanda-tanda awal penuaan dan memperkuat pertahanan Anda melawan umum infeksi dan penyakit seperti pilek rose, dingin dan flu. Nangka adalah sebuah sumber antioksidan alami Vitamin C. antioksidan penting dalam memerangi radikal bebas yang merusak sel. Menghilangkan radikal bebas dari tubuh Anda memastikan bahwa tubuh berfungsi sebagaimana seharusnya, dan ini tidak diperlakukan efek kerusakan prematur dan dipercepat. Vitamin C larut dalam air dan tidak diproduksi dalam tubuh Anda, membuat mutlak diperlukan bahwa Anda harus mengkonsumsi melalui diet, dan makanan nangka.

2. nangka meningkatkan tingkat energi
Nangka adalah ideal energi booster terutama untuk orang-orang yang berat sadar. Kata buah memiliki sejumlah besar karbohidrat yang dapat memberikan Anda dorongan energi cepat tanpa lemak. Ini berisi Sukrosa dan fruktosa yang dapat dengan mudah dicerna oleh tubuh. Orang dengan diabetes dapat menikmati makan nangka tanpa harus khawatir tentang hiperglikemia. Gula dalam buah ini berada di bawah kategori yang disebut SAG (perlahan-lahan tersedia glukosa) yang memiliki karakteristik melepaskan glukosa pulsatil secara lambat; oleh karena itu, mengurangi indeks glisemik buah.

3. bermanfaat bagi sistem kardiovaskular
Kalium antara nutrisi utama atas yang mempromosikan secara keseluruhan kardiovaskular kesehatan. Restoran ini menyajikan berbagai fungsi dalam tubuh, tetapi karena itu terkait dengan jantung, kekurangan kalium dapat mengganggu fleksibilitas kontraktilitas dan pembuluh darah jantung alam. Tubuh Anda membutuhkan kalium untuk menjaga tekanan darah normal. Kalium membantu menjaga fungsi otot yang tepat dan koordinasi, dan itu termasuk jantung — organ berotot yang pompa darah. Selain itu, kalium mengatur natrium dan keseimbangan elektrolit. Semua peran ini penting dalam menjaga kesehatan jantung baik. Nangka dapat menyediakan sekitar 10% dari kebutuhan harian Anda dari kalium, yang mengejutkan banyak orang masih kekurangan.

4. meningkatkan jumlah sel darah merah dan mencegah Anemia
Nangka mengandung besi untuk melawan RBC kekurangan. Yang meningkat tinggi vitamin C konten yang penyerapan besi dalam tubuh, karena potensi tubuh menyerap zat besi dibatasi dengan tidak adanya penambahan vitamin.in ini, nangka juga memiliki tembaga dan magnesium, kedua mineral penting yang membantu dalam darah proses pembangunan.

5. meningkatkan pencernaan
Hal ini tinggi serat. Isi serat tinggi meningkatkan pencernaan dan mencegah sembelit. Kemampuannya untuk mencegah sembelit juga membantu dalam pencegahan wasir. Selain itu, nangka membuat untuk massal efektif pencahar pelunakan kotoran Anda dengan menambahkan massal yang signifikan, sehingga Anda dapat menghilangkan limbah kotoran secara efisien.

6. mencegah kanker usus besar
Ini berisi dua jenis serat: larut dan tak larut air. Serat tak larut air melewati saluran pencernaan Anda dan menambah massal kotoran Anda sehingga Anda dapat dengan mudah mengeluarkan tinja. Serat ini juga mengurangi waktu limbah menghabiskan dengan dinding usus, mengurangi kemungkinan sel-sel yang mengalami perubahan tak diinginkan atau efek samping.

0 Response to "6 Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan"

Posting Komentar