5 Manfaat Terapi Anjing untuk Pengobatan Autisme

Anjing adalah hewan peliharaan yang umumnya diambil hewan peliharaan oleh manusia. Hal ini disebabkan sifat ramah dan kooperatif mereka yang menjadikan mereka hewan peliharaan yang baik, dan mereka sering berperilaku baik dengan hewan peliharaan lainnya, bahkan hewan lain berasal dari keluarga yang berbeda (misalnya kucing, kuda, reptil, dll).

Reputasi mereka sebagai hewan peliharaan yang tepercaya tidak perlu dipertanyakan.Berdasarkan penelitian, anjing dapat membantu merangsang orang dengan autisme. Jenis anjing yang digunakan dalam perawatan autisme ini adalah anjing terapi, bukan anjing layanan (jenis yang akan Anda adopsi sebagai hewan peliharaan). Anjing terapi dapat menjadi alternatif pengobatan autisme, mereka adalah salah satu dari banyak media yang digunakan di rumah sakit atau fasilitas kesehatan mental.



Mereka dipercaya untuk membantu orang autistik meningkatkan interaksi sosial mereka. Selain bantuan pekerja perawatan kesehatan mental, sekelompok anjing juga bekerja untuk membantu pemberi perawatan dengan tugas tersebut. Banyak lembaga kesehatan mental mulai mengadopsi metode ini menggunakan anjing terapi

1. Mereka mengurangi gejala autisme

Secara ilmiah, setiap hewan yang dibantu terapi berarti mengurangi gejala orang-orang dengan gangguan mental. Anjing terapi untuk autisme tidak terkecuali.

Anjing-anjing ini telah dilatih untuk membantu pekerja perawatan dalam mengurangi gejala orang autis, yang berarti itu akan memperbaiki kondisi pasien. Ini juga telah disetujui oleh ahli kesehatan mental bahwa anjing terapi dipekerjakan dalam perawatan ini.

2. Terapi anjing membantu mengubah perilaku orang autistik

Salah satu manfaat lain dari terapi anjing untuk perawatan autisme. Seperti yang dilaporkan oleh psikoterapis, perilaku berulang seperti menumpuk atau melapisi benda-benda, menggulingkan kepala, tubuh bergetar, dll sering dikaitkan dengan autisme. Untuk memperbaiki perilaku ini, anjing terapi dapat digunakan untuk perawatan autisme.

Anjing-anjing ini membantu pasien dengan berinteraksi secara dinamis dengan mereka. Interaksi dinamis yang dikombinasikan dengan sifat-sifat anjing ini diharapkan akan mengubah perilaku berulang dari orang autistik. Interaksi antara pasien dan anjing dapat meningkatkan kondisi pasien.

3. Mereka membantu meningkatkan saraf motorik orang autistik

Berdasarkan laporan para ilmuwan, orang autis diketahui memiliki koordinasi motorik yang buruk, nada otot yang buruk, gerakan motorik yang buruk, dan berjalan kaki.

Salah satu metode perawatan untuk ini adalah menggunakan anjing terapi. Dipercaya bahwa interaksi anjing terapi dengan penderita autis dapat menstimulasi dan meningkatkan tanda-tanda pengendara dari orang autistik tersebut. Jadi, sebagai hasilnya, orang dengan autisme akan memiliki koordinasi otot yang lebih baik dan perilaku yang lebih baik.

4. Anjing terapi membantu meningkatkan keterampilan sosial pasien

Manfaat lain yang baik dari anjing terapi untuk perawatan autisme. Ketika merawat pasien dengan autisme, penting untuk merangsang keterampilan sosial mereka dengan aktif berkomunikasi dan berinteraksi dengan mereka. Selain berinteraksi dengan manusia, berinteraksi dengan anjing terapi juga membantu dalam perawatan autisme.

Menurut beberapa penelitian, suara gonggongan anjing terapi, dan perilaku kebinatangan dapat merangsang dan meningkatkan keterampilan sosial orang dengan autisme. Hasil dari perawatan ini adalah mereka (orang autistik) akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang lingkungan sekitarnya.

5. Mereka membantu menyingkirkan kecemasan pasien

Percaya atau tidak, orang dengan gangguan mental seperti autisme juga memiliki semacam kecemasan. Meskipun kecemasan bukanlah asal dari ketidakmampuan mental mereka, itu dapat membuat kondisi mereka lebih buruk.

Jadi, mereka butuh bantuan untuk menyingkirkan kecemasan mereka. Membawa mereka ke lembaga kesehatan mental adalah hal pertama yang harus dilakukan orang tua (atau kerabat dekat). Para pasien kemudian akan menerima beberapa terapi dari pekerja perawatan kesehatan mental, termasuk terapi dengan anjing terlatih.

Anjing terapi semoga dapat membantu orang dengan autisme menghadapi kecemasannya, sehingga kondisi psikologis mereka akan membaik.

0 Response to "5 Manfaat Terapi Anjing untuk Pengobatan Autisme"

Posting Komentar